Apa yang harus dilakukan dalam kecelakaan mobil?

Kecelakaan mobil bisa menimpa siapa saja , oleh karena itu saat berkendara kita harus selalu berhati-hati.

Jenis situasi ini bisa sangat menegangkan dan membahayakan, di samping kerusakan materi atau fisik yang mungkin ditimbulkan. Jadi sangat penting untuk menjaga mobil dalam kondisi sempurna dan diasuransikan dengan baik, mengetahui peraturan lalu lintas, serta menjadi pengemudi yang bertanggung jawab. Demikian juga, penting untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dalam kecelakaan mobil jika Anda adalah bagian darinya .

Dan harus diingat fakta bahwa setiap tahun volume kendaraan yang beredar di negara ini meningkat, yang meningkatkan kemungkinan kecelakaan mobil .

Di sisi lain, statistik menunjukkan bahwa sebagian besar kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh kesalahan manusia, seperti penggunaan elemen yang mengganggu saat mengemudi, kecerobohan pengemudi atau pejalan kaki, mengemudi di bawah pengaruh alkohol, dan melanggar batas kecepatan.
Apa yang harus dilakukan dalam kecelakaan di jalan?

Ini adalah salah satu pertanyaan terbesar orang ketika membayangkan apa yang akan terjadi ketika mengalami kecelakaan di jalan . Biasanya kekhawatiran terbesar adalah reaksi yang akan terjadi, itulah sebabnya jika terjadi kecelakaan mobil , rekomendasi berikut harus dipertimbangkan:
Kendalikan saraf Anda dan tetap tenang:

Tetap tenang terkadang tidak mudah, tetapi dalam kasus seperti ini sangat penting untuk mengambil napas dalam-dalam dan mengendalikan situasi. Ini untuk menganalisis apa yang terjadi dengan akal sehat dan tidak melakukan kecerobohan, jadi Anda harus menghindari terlibat dalam diskusi atau pertengkaran dengan pihak lain.
Berada di lokasi kecelakaan:

Mereka yang terlibat harus tetap sabar di tempat kejadian, kecuali mereka terluka dan harus dipindahkan ke pusat kesehatan.
Identifikasi dengan cepat jika ada cedera:

Prioritasnya adalah untuk melestarikan kehidupan manusia, jadi setelah kecelakaan di jalan , hal pertama yang harus dilakukan adalah memverifikasi bahwa pihak-pihak yang terlibat dalam kondisi baik, karena jika ada yang terkena dampak, bantuan yang diperlukan harus diminta untuk melindungi integritas mereka dengan mengambil tindakan yang tepat. .
Panggil 911:

Jika kasus cedera dalam kecelakaan ditemukan, saluran darurat 911 harus dipanggil untuk melaporkan situasi dan dengan demikian mengoordinasikan bantuan yang diperlukan sesegera mungkin.
Berhati-hatilah:

Hindari bertindak impulsif, cobalah untuk fokus bertindak secara bertanggung jawab dan menghindari kecelakaan lain. Untuk melakukan ini, ketika Anda memarkir kendaraan, lakukan dengan aman, konfirmasikan melalui kaca spion sebelum membuka pintu Anda bahwa tidak ada mobil yang bergerak yang mungkin bertabrakan dengan Anda.

Nyalakan lampu peringatan, letakkan segitiga peringatan 20 meter di belakang kendaraan, dan jika Anda berada di jalan dua arah, tempatkan segitiga juga di depan. Idealnya, mobil harus dimatikan.
Kumpulkan informasi dari mereka yang terlibat:

Meminta nama dan nama belakang orang yang terlibat, merek dan model mobil dengan plat nomornya, kontak dengan perusahaan asuransi, jika ada saksi meminta data dan nomor telepon jika terjadi masalah hukum.

Ambil foto-foto yang diperlukan untuk melestarikan gambar dari peristiwa yang nantinya akan disajikan kepada perusahaan asuransi.
Hubungi perusahaan asuransi Anda:

Sangat penting bagi Anda untuk segera menjalin kontak dengan perusahaan asuransi Anda untuk memberitahukan kerugian tersebut, Anda harus memiliki nomor polis. Anda juga harus memberikan data yang diminta, Anda harus memperhatikan referensi yang memberikan lokasi tempat kejadian itu terjadi.

Berikan semua informasi yang diperlukan oleh perusahaan asuransi, terlepas dari pengemudi mana yang bertanggung jawab atas kecelakaan itu. Perusahaan asuransi akan bertanggung jawab untuk mengirimkan saran yang diperlukan untuk pengelolaan kasus, yang mencakup peninjauan kerusakan dan kemungkinan kompensasi untuk kerusakan kepada pihak ketiga.

Pertanggungan mobil dapat memberikan Anda berbagai jenis bantuan, baik medis maupun terkait dengan pemindahan mobil dan perbaikannya serta ganti rugi atas kerusakan yang ditimbulkan.

Perusahaan asuransi harus memberi Anda nomor klaim yang mengidentifikasi kasus tersebut, dan nomor ini harus ditunjukkan kepada ahli yang memeriksa kecelakaan tersebut. Perlu dicatat bahwa adjuster harus muncul di tempat kejadian dalam waktu satu jam setelah menerima laporan panggilan.

Di lain waktu terjadi bahwa mobil disediakan oleh perusahaan, menjadi aset perusahaan. Dalam hal ini, perusahaan harus diberitahu tentang kejadian tersebut sehingga mereka dapat mengambil tindakan yang sesuai.

Perusahaan dalam situasi ini harus memberitahukan kejadian tersebut dalam dokumennya, karena mungkin memiliki implikasi biaya. The pengamanan dokumen sangat penting karena jika dalam bukti masa depan kecelakaan harus disajikan, perlu untuk memberitahu bos atau kejadian yang mungkin seperti presentasi dokumen kepada perusahaan asuransi perusahaan.
Apa yang harus Anda lakukan?

Tunjukkan dokumen Anda: Ketika adjuster atau ahli tiba, Anda harus menunjukkan dokumen pribadi Anda saat ini dan dokumen kendaraan, seperti SIM, polis mobil, kartu sirkulasi, dll. Untuk dapat memulai prosedur sebelum asuransi.

2. Hindari bernegosiasi dengan mereka yang terlibat sebelum ahlinya tiba: Ini bisa menjadi kontraproduktif jika Anda kehilangan ketenangan dan keputusasaan yang mengarah pada menawarkan uang sebagai kompensasi kepada pihak lain, tanpa peninjauan sebelumnya oleh pengatur atau ahli.

Jenis perjanjian ini harus dihindari, karena dapat menghasilkan pembayaran yang jauh lebih tinggi daripada yang sebenarnya layak, yang mempengaruhi manajemen perusahaan asuransi. Yang terbaik adalah tidak membicarakan bentrokan dengan pihak lain dan tidak menerima tanggung jawab apa pun sampai para ahli melakukan tugasnya.

Pakar akan membantu Anda menetapkan tanggung jawab nyata, penyebab kecelakaan mobil , akan menentukan biaya kerusakan, akan mendukung Anda dengan layanan yang mungkin Anda perlukan, seperti derek, ambulans. Ini juga akan membantu Anda dengan semua yang Anda butuhkan untuk layanan rawat inap, manajemen perbaikan mobil, dan akan menemukan dukungan hukum jika diperlukan.

3. Jika Anda tidak memiliki pertanggungan: Dalam hal tidak memiliki polis dan Anda ternyata bertanggung jawab atas kecelakaan di jalan, Anda harus tahu bahwa biaya akan menjadi bagian dari tanggung jawab Anda, dan akan didasarkan pada apa yang ditetapkan oleh penjamin asuransi pihak lain yang terlibat.

Selain itu, jika Anda terlibat dalam pelanggaran lalu lintas, Anda akan menerima peringatan dari polisi, dan Anda akan menerima denda karena tidak memiliki cakupan mobil.

Oleh karena itu, berhati-hatilah saat mengemudi, dan tanggung jawab yang didapat saat mengemudikan kendaraan. Oleh karena itu, Anda harus mematuhi semua aturan yang ditetapkan oleh undang-undang untuk menghindari ketidaknyamanan atau kecelakaan mobil di masa mendatang .

Leave a Comment